Dari negara mana?

free counters

Kedengaran...?


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

~ Fase-Fase Hilâl Yang Sistematis ~

Minggu, 26 April 2009

Laporan hilaal muda Jumadil Awal 1430 H

Hilaal muda Jumadil Ula (Jumadil Awal) 1430 H
Potensi terlihat pada senja hari (setelah Matahari terbenam) di hari Minggu 26 April 2009, dengan umur Bulan 31,1 jam pasca konjungsi.

Sungguh sayang, ketika saya seharusnya mencari hilaal muda untuk bulan Jumadil Awwal, ternyata di wilayah rumah saya gerimis dan mendung, oleh karena itu saya tidak dapat menemukan hilaal muda. Pada saat itu saya mencari hilal kurang lebih pukul 17:30 WIB hingga 18:00 WIB.

Adapun waktu matahari dan bulan terbenam di lokasi pengamatan menurut program SNPP ver 6.00 adalah :
Waktu terbenam matahari = 17:47 WIB
Waktu terbenam bulan = 18:45 WIB

Alat yang digunakan untuk merukyat = mata telanjang

Berdasarkan program SNPP ver=6.00, simulasi hilaal muda pada pukul 17:45 WIB yang telah saya cari dan ternyata saya tidak mendapatkannya adalah seperti berikut :


Kesimpulan = Pada pukul 17:45 WIB hilaal muda tidak dapat terlihat dari lokasi pengamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar